HOLOPIS.COM, JAKARTA – FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pernyataan tersebut disampaikan pada, Rabu malam WIB (29/3).

Kabar pembatalan tersebut sontak membuat geram masyarakat, pasalnya hal ini bermula ketika Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan tegas dan lantang menyuarakan ketidaksetujuannya terhadap keikutsertaan Timnas Israel dalam ajang piala dunia tersebut.

Atas dasar pembelaan dan menyuarakan pembebasan terhadap Palestina, kini Kader Partai PDIP yang sempat digadang-gadang sebagai calon Presiden Indonesia 2024 tersebut, dirujak habis-habisan oleh warganet pada akun Instagram pribadinya.

Tak sedikit warganet yang mengaku kecewa dan menganggap Ganjar sok asik, dengan sikap penolakan dan pernyataan yang dilontarkan. Adapun, warganet menganggap pernyataan tersebut dilontarkan tanpa memikirkan konsekuensi serta dampaknya terhadap persepakbolaan Indonesia.

Dipantau Holopis.com dalam salah satu unggahan Ganjar baru-baru ini, warganet tanpa ampun menghujani kolom komentar dengan hujatan negatif dan rasa kekecewaan terhadap Gubernur Jawa Tengah tersebut, Kamis (30/3).

“Sok asik,” tulis @bbabb-0o

“Yang anda bela itu siapa, sedangkan dubes Palestina saja, sebagai perwakilan Palestina di Indonesia tidak mempersalahkan. Maaf pak hilang respek, gausah nyalon presiden,” tulis @chaandra_tricahyo

“JUMLAH ORANG YANG KECEWA DENGAN BAPAK ADA DISINI,” tulis @ridhoheppy

https://www.instagram.com/reel/CqZirJTMz51/?utm_source=ig_web_copy_link