Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Erick Thohir : Pecinta Sepak Bola Indonesia Harus Tegar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – FIFA batalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir minta kepada seluruh pecinta sepak bola Indonesia untuk tetap tegar.

Pesan tersebut disampaikan langsung Erick Thohir pasca pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar pada Rabu (29/3).

Diketahui, berangkatnya Erick Thohir dalam pertemuannya dengan Gianni Infantino tersebut, merupakan misi yang diinstruksikan Presiden Jokowi untuk memperjuangkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, FIFA memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Denpasar, Bali yang sedianya akan dihelat pada 31 Maret.

Batalnya pelaksanaan drawing itu seiring dengan mencuatnya polemik mengenai kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20, yang mengundang aksi penolakan dari beberapa pihak.

Batalnya drawing itu pun membuat Pemerintah Pusat, dalam hal ini Presiden Jokowi turun gunung menyikapi hal tersebut.

Kemudian dalam konpersnya, Presiden Jokowi ingin bahwa Piala Dunia U-20 2023 tetap digelar di Tanah Air tanpa meninggalkan langkah Indonesia untuk tetap konsisten memperjuangkan Palestina.

Sehingga, Presiden Jokowi mengutus Erick Thohir bertemu dengan FIFA untuk duduk bersama membahas penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

Upaya dilakukan Erick Thohir, namun apa daya, keputusan akhir tetap pada FIFA, dan akhirnya FIFA memutuskan Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia.

“Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu,” ucap Erick, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Rabu (29/3).

Selain itu, Erick Thohir juga mengajak para pecinta sepakbola untuk tetap tegar dan tetap berkepala tegak atas keputusan FIFA tersebut.

“Kita harus tegar. Saya minta semua pecinta sepakbola tetap berkepala tegak atas keputusan berat FIFA ini. Sebab saya berpendirian, karena itu, ini saatnya kita harus membuktikan kepada FIFA untuk bekerja lebih keras untuk melakukan transformasi sepak bola, menuju sepak bola bersih dan berprestasi,” tambahnya.

Sebagai informasi, FIFA resmi mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia pada Rabu (29/3).

“FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” tulis FIFA.

Dalam pengumuman tersebut, FIFA menyampaikan bahwa pihaknya akan menyampaikan tuan rumah pengganti Indonesia sesegera mungkin. Mereka juga memastikan jadwal pertandingan Piala Dunia U-20 tetap berjalan sesuai dengan rencana awal.

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jabar Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut 2024, Simak Torehan Medalinya

Jabar (Jawa Barat) secara resmi keluar sebagai juara umum PON XXI Aceh-Sumut 2024, dengan perolehan medali emas terbanyak, disusul DKI Jakarta dan Jatim (Jawa Timur) di posisi dua dan tiga.

Juventus vs Napoli : Ajang Reuni Motta dengan Conte

Duel big match antara Juventus vs Napoli akan berlangsung di lanjutan Serie A. Pertandingan tersebut menjadi menarik karena tidak hanya soal gengsi, melainkan jadi ajang reuni juga bagi kedua pelatih yakni Thiago Motta dengan Antonio Conte.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Acara Berlangsung pun Meriah

PON XXI Aceh-Sumut 2024 telah resmi ditutup, hal itu ditandai dengan upacara closing ceremony yang berlangsung di Kompleks Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, Jumat (20/9) malam WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru