Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sanksi FIFA Menanti Indonesia Usai Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sudah jatuh tertimpa tangga, begitu peribahasa yang dapat menggambarkan kondisi dunia sepak bola Indonesia saat ini.

Sebagaimana diketahui, FIFA telah resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia atau FIFA World Cup U-20 di tahun 2023 ini.

Keputusan FIFA tersebut berdasarkan pada sejumlah polemik yang bergulir di Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini, salah satunya terkait penolakan keikutsertaan Timnas Indonesia dalam ajang sepak bola tersebut.

Selain itu, FIFA juga membuka peluang untuk memberikan sanksi kepada Indonesia, atau yang dalam hal ini adalah federasi sepak bola Indonesia, yakni PSSI.

“FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya,” tulis FIFA sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, Kamis (30/3).

Kendati, asosiasi sepak bola dunia pimpinan Gianni Infantino itu menuturkan bahwa pihaknya tetap berkomitmen dengan keputusan pihaknya dengan Pemerintah terkait transformasi sepak bola dalam negeri pasca Tragedi Kanjuruhan.

“FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022,” tuturnya.

Lebih lanjut, FIFA juga menegaskan bahwa pihaknya akan mendatangkan anggotanya untuk menjalankan program Presiden.

“Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir,” kata FIFA.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru