HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mabes Polri mengklaim ketersediaan stok pangan di Indonesia di bulan Ramadan masih dalam kondisi aman.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, jika ada kenaikan harga bahan pokok saat ini masih dalam batas yang wajar dengan kondisi ketersediaan yang ada.

“Bahwa untuk kesediaan pangan secara nasional ini cukup. Kemudian ada kenaikan harga pangan masih dalam batas wajar,” kata Dedi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (29/3).

Dedi pun menjanjikan Satgas Pangan akan terus melakukan pemantauan untuk menjaga stok bahan pokok di lapangan tetap terjaga.

“Tapi ini semuanya terus akan dipantau oleh satgas pangan terkait dengan pusat hingga provinsi sampai dengan tingkat kabupaten kota setiap hari,” klaimnya.

Dedi menambahkan, masyarakat diminta juga aktif melaporkan apabila ada kejanggalan terkait dengan bahan pokok di lapangan.

“Kebijakan ini tentunya dalam rangka untuk masyarakat betul-betul untuk pangan tersedia dan harga masih terjangkau selama Ramadan,” pungkasnya.