HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kawasaki Ninja ZX-4RR resmi diluncurkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), khusus untuk para penggemar motor sport. Motor ini, memiliki mesin empat silinder segaris berkapasitas 400 cc yang dijual di Indonesia seharga Rp 239,9 juta on the road Jadetabekser (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang).

“Kami percaya, model ini menjadi trend para penggemar sepeda motor. Sebagai pionir dalam banyak tipe motor sport, hari ini, PT Kawasaki Motor Indonesia akan mempersembahkan model baru yang akan menantang segmen baru motor sport,” ujar President Director PT KMI, Jin Inoue dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Selasa (28/3).

Sementara itu Head Sales and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi mengatakan, Kawasaki Ninja ZX-4RR merupakan motor sport fairing 400 cc pertama di Indonesia. Tenaga yang dihasilkan dari motor sport Kawasaki ini, bisa mencapai 77 PS.

“Style lineup Ninja ZX merupakan model high-performance supersport dari produk Kawasaki. Didukung dengan TFT colour instrumentation yang dilengkapi fitur riding modes, power modes, dan traction control. New Ninja ZX-4RR mampu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan serta membangkitkan jiwa supersport dalam diri Anda,” jelas Michael.

Kawasaki Ninja ZX-4RR 5
TFT digital instrumen dari Kawasaki Ninja ZX-4RR. [Foto : Dok. Kawasaki]
Michael sedikit menggambarkan apa yang jadi unggulan dari Kawasaki Ninja ZX-4RR, mulai dari desain Fierce Ninja ZX Styling yang cukup agresif. Kedua ada TFT colour instrument with circuit mode. Kemudian mesin All new 399 cc In-line 4 Engine dengan tenaga maksimal 77 PS.

Selanjutnya ada adjustable spring preload untuk suspensi depan, ban radial dengan ukuran 20/70ZR17 di depan dan 160/60ZR17 di belakang, suspensi belakang horizontal back link, Kawasaki Quick Shifter, serta double disc brake di depan dengan diameter 290 mm.

Bagi Sobat Holopis yang suka dengan motor sport Kawasakj, harus segera memiliki Kawasaki Ninja ZX-4RR. Karena, jumlahnya terbatas hanya 40 unit pada batch pertama. Untuk wilayah Jadetabekser hanya ada 15 unit saja, dan sisanya 25 unit akan dibagi-bagi ke wilayah lain di Indonesia.

“Untuk pasar Indonesia diproduksi di Thailand, Kawasaki Motor Thailand yang memproduksi Kawasaki ninja ZX-4RR. Untuk batch pertama, kita hanya mendatangkan 40 unit saja,” ucap Michael.

“Akan ada QR Code, di situ ada Google Form yang bisa diisi untuk mendaftar menjadi salah satu pembeli Ninja ZX-4RR. Dari sekian banyak yang masuk, kami akan mengundi di wilayah Jadetabekser hanya 15 unit saja,” pungkas Michael.