HOLOPIS.COM, JAKARTA – FIFA akhirnya buka suara mengenai penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia, yang kini tengah panas bergulir di muka publik.

Diketahui, bahwa saat ini status Indonesia selaku penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 sedang dipertaruhkan. Terakhir, kekhawatiran publik Tanah Air muncul saat pelaksanaan drawing resmi dibatalkan FIFA, yang rencananya akan digelar akhir bulan ini di Denpasar, Bali.

Bahkan, PSSI dengan gamblang telah mengemukakan pernyataannya bahwa Indonesia terancam sanksi berat jika batal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Seiring dengan mencuatnya kabar tersebut, beberapa negara lain dikabarkan siap menggantikan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 seperti Argentina hingga Peru.

Dikabarkan juga bahwa saat ini FIFA sedang mengambil langkah pasti menyikapi permasalahan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023, hal itu diungkap media asal Argentina, Doble Amarilla.

“Semuanya sedang dievaluasi dan ini akan menjadi jam-jam yang krusial,” ucap FIFA, seperti dikutip Holopis.com dari Doble Amarilla, Selasa (28/3).

Sebagai informasi, diberhentikannya drawing Piala Dunia U-20 2023 tersebut seiring dengan panasnya isu mengenai penolakan beberapa kelompok terhadap kehadiran Timnas Israel.

Sampai saat ini pun kekisruhan mengenai isu Timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023 masih berlanjut, bahkan kabarnya semakin melebar hingga memunculkan beberapa dampak buruk untuk Indonesia jika batal menggelar event olahraga terbesar sepakbola kedua di dunia tersebut.