HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mabes Polri merespon terkait viralnya video petugas membuka pintu penjara demi seorang tahanan berpelukan dengan putrinya.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menegaskan, selama pengawasan dilakukan, tindakan yang dilakukan anggota polisi tersebut dianggap tidak masalah.

“Ya nggak apa-apa. Prinsipnya tidak jadi masalah. Tentu harus tetap ada pengawasan,” kata Ahmad dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (28/3).

Sebelumnya diberitakan, aksi viral dilakukan oleh petugas kepolisian yang sedang berjaga melakukan pengamanan di sebuah rumah tahanan atau penjara.

Dalam rekaman yang dibagikan akun tiktok @gondes8787, mulanya seorang ayah yang sedang dipenjara terus memeluk anak perempuannya dari balik jeruji.

Si pemilik akun yang diketahui anggota kepolisian bernama Bripka Handoko Dregs itu pun mengabadikan momen menyedihkan yang akhirnya membuatnya terenyuh.

“Karena kepingin memeluk anaknya, makanya saya buka pintu sel-nya,” tulis Handoko dalam keterangan video tersebut (26/3).