Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Marc Marquez Akui Buat Kesalahan di MotoGP Portugal 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA –  Marc Marquez akui dirinya lakukan kesalahan, karena telah menabrak Miguel Oliveira saat balapan di seri MotoGP Portugal 2023, Minggu (26/3). Marquez menjelaskan, saat peristiwa itu terjadi ia kehilangan kendali motornya.

“Sebab saya melakukan kesalahan besar di tikungan, di bagian awal, dan ini memicu semuanya. Saya mengerem dan ban depan mengunci. Itu berarti saya melepas remnya,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Senin (27/3).

“Niat saya mengarahkan motor ke kiri, tapi motornya tetap rebah dan saya tak terhindar dari mengarah ke sisi kanan. Saya bisa mengindari Martin, tapi tak bisa menghindari Miguel. Saya sangat khawatir dengannya karena kontaknya keras,” sambung Marquez.

Akibatnya, Marquez dan Oliveira tidak bisa lanjutkan balapan. Bahkan, Oliveira sempat dievakuasi menggunakan ambulans.

Usai insiden tersebut, The Baby Alien langsung meminta maaf kepada Oliveira dan tim RNF serta para penonton yang menyaksikan MotoGP Portugal 2023.

Marquez pun akhirnya dinyatakan bersalah, oleh Panel Stewards FIM MotoGP dengan hukuman Double Long Lap Penalti (penalti dua putaran panjang) saat seri MotoGP Argentina 2023. Pembalap asal Spanyol itu, dinilai terlalu agresif dan memicu kecelakaan.

“Saya sudah mengatakannya secara langsung, tapi saya ingin mengatakan maaf lagi untuknya, untuk timnya, untuk para fans Portugal. Saya sudah dihukum atas kesalahan itu dengan dobel penalti long lap, yang saya sepenuhnya setuju,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru