HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulan Teroris (BNPT) mengungkapkan bahwa narasi kebencian di media sosial saat ini sudah terlalu banyak.

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, untuk menangkal narasi kebencian tersebut diperlukan kerja sama dari seluruh masyarakat Indonesia.

“Seluruh keluarga besar ini harus menyelamatkan narasi-narasi yang hari ini penuh dengan kebencian, khususnya pada sosial media,” kata Boy dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (26/3).

Boy kemudian juga mendorong khususnya organisasi masyarakat Islam dapat aktif dalam kegiatan kebangsaan dengan mengedepankan narasi persatuan

Selain itu, ia juga menyarankan untuk membaca ulang sejarah pahlawan dan syuhada dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

“Narasi-narasi kebangsaan inilah yang diperlukan hari ini oleh kita semua. Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) menjadi mitra BNPT selama ini,” ungkapnya.

Boy menambahkan, dengan bantuan yang telah diberikan oleh sejumlah ormas Islam, BNPT terbilang cukup terbantu dalam menangkal narasi kebencian tersebut.

“Tentunya, seluruh ormas Islam dengan BNPT kami selama ini terbantukan dengan sosialisasi kebangsaan kepada masyarakat kita,” pungkasnya.