HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapal MT. Kristin Surabaya yang BBM Pertamina jenis Pertalite dikabarkan terbakar di lepas Pantai Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), pada hari Minggu sekitar pukul 14.45 Wita. Kabar tersebut pun dibenarkan oleh pihak kepolisian.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa mengatakan, bahwa kapal tersebut mengalami kebakaran pada bagian depan. Hal itu berdasarkan keterangan dari para saksi yang melihat kejadian tersebut.

“Kebakaran pada bagian depan kapal, Berdasarkan laporan warga, sebelum mengeluarkan asap tebal, warga sempat mendengar suara ledakan yang diduga berasal dari kapal,” kata Mustofa dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Minggu (26/3).

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Pertamina International Shipping, Muh Aryomekka Firdaus juga membenarkan adanya kejadian kapal pengangkut BBM Pertamina yang terbakar.

Dia mengatakan, bahwa penyebab kejadian tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Saat ini, lanjut Firdaus, pihak gabungan masih fokus mencari keberadaan 3 awak kapal yang hingga saat ini masih belum ditemukan.

“Betul ada kejadian ini. Penyebab masih diselidiki, tetapi fokus saat ini ke penyelamatan kru serta mencari 3 kru yang belum ditemukan,” kata Firdaus dalam keterangannya.