HOLOPIS.COM, JAKARTA – Grup musik ternama Tanah Air, Weird Genius ditunjuk dan dipercaya untuk menggarap lagu resmi Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

Weird Genius akan berkolaborasi dengan tiga penyanyi ternama Indonesia seperti Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya dalam penggarapan lagu berjudul Glorious.

“Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami, dan kami tidak sabar menyaksikan turnamen ini di Indonesia. Piala Dunia U-20 akan diisi oleh talenta muda yang penuh semangat dan lagu kami Glorious sangat cocok dengan energi seperti ini,” ucap Weird Genius, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Sabtu (25/3).

“Kami ingin fans di Indonesia bisa merasakan antusias dan semangat yang sama di lagu ini seperti menyaksikan secara langsung pertandingan para calon legenda masa depan,” tambahnya.

Lagu Glorious, merupakan lagu yang diaransemen khusus untuk Piala Dunia U-20, dengan alunan musik yang mampu membangkitkan semangat dan energi yang menggambarkan esensi dari kemenangan dan kejayaan, dan lagu tersebut akan menjadi track audio resmi sepanjang turnamen sepakbola berlangsung.

Ada pun alasan dibalik dipilihnya Weird Genius, selain memiliki ciri khas, grup musik Reza Arap dkk tersebut juga dinilai merupakan salah satu musisi yang tengah bersinar di Asia saat ini.

Weird Genius juga memiliki kanal YouTube yang menjanjikan, dengan lebih dari 2,2 juta subscriber. Selain itu, lagu-lagu mereka jadi salah satu yang terpopuler di Spotify, dengan lebih dari 1 juta pendengar di setiap bulannya.

Tak sampai situ, Weird Genius pun sukses meraih tiga penghargaan Anugerah Musik Indonesia dan lagu paling hit mereka berjutul Lathi yang meryupakan lagu Indonesia yang paling banyak dicari di mesin pencari Google.

Kini, teaser lagu Glorious telah tersedia di platform FIFA+ dan berbagai akun media sosial FIFA. Kemudian lagu versi lengkapnya akan diluncurkan bertepatan dengan sesi pengundian grup pada Jumat (31/3) mendatang.