HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayern Munchen dikabakarkan telah memecat Julian Nagelsmann dari kursi kepelatihan tim, dan Thomas Tuchel jadi satu-satunya nama yang santer tersiar akan masuk sebagai penggantinya.

Dikutip Holopis.com dari ESPN, Jumat (24/3), dilaporkan bahwa Tuchel bahkan bakal menandatangani kontrak dalam waktu dekat dengan durasi yang telah bocor ke muka publik, yakni sampai 2025 mendatang.

Sebelumnya diketahui bahwa, spekulasi mengenai Thomas Tuchel begitu deras, karena dikaitkan dengan kepindahannya ke Tottenham Hotspur menggantikan Antonio Conte, namun berita itu seolah lenyap seketika.

Di sisi lain, Nagelsmann sendiri sebenarnya masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen hingga 2026 mendatang.

Nagelsmann terbilang cukup sukses bersama Bayern, ia mampu menyumbangkan gelar Bundesliga musim sebelumnya dan masih sangat berpeluang meraih treble titel sekaligus musim ini.

Tak ada alasan pasti apa yang menyebabkan Bayern Munchen memecat Nagelsmann, namun diperkirakan manajemen klub menilai bahwa performa Die Roten akhir-akhir ini mengalami penurunan.

Tercatat, Bayern Munchen sudah gagal meraih kemenangan dalam 10 pertandingannya, dengan 7 kali imbang dan 3 kali kekalahan.

Posisinya pun harus dihimpit langsung oleh Dortmund di papan klasemen, Bayern kini mengemas 52 poin di peringkat 2, sedangkan Dortmund di puncak dengan 53 poin.

Sebagai informasi, apabila betul Tuchel akan mengisi kursi kepelatihan Bayern Munchen, maka ia akan langsung dihadapkan dengan pertandingan penting.

Bayern Munchen akan menghadapi Dortmund dalam perebutan peringkat pertama klasemen Bundesliga awal bulan besok.

Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari Bayern Munchen sampai saat ini, dimana laporan lain mengatakan bahwa kelanjutan informasi mengenai kursi kepalatihan Die Roten akan ditentukan pada Jumat (24/3).