Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mobil Spesial 60 Tahun MINI Cooper Diproduksi Terbatas

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menandai kolaborasi dengan keluarga Cooper, MINI akan meluncurkan mobil edisi ulang tahun ke-60. Mobil tersebut, rencananya akan diluncurkan pada bulan September mendatang.

Seperti dikutip dari Carscoops.com, model mobil tersebut didasarkan pada hatchback tiga pintu dan memberikan penghormatan kepada John Cooper yang meninggal pada tahun 2000.

Mobil tersebut akan tersedia dalam tiga varian Cooper, Cooper S, dan JCW, edisi khusus ini menampilkan eksterior British Racing Green, Midnight Black, atau Rebel Green dengan aksen Putih dan Piano Black yang kontras.

Selain itu, akan ada garis-garis kap dan penomoran “74” di pintu, yang menghormati nomor yang dikenakan model asli saat mobil memenangkan balapan pertamanya.  Sorotan lainnya termasuk velg 18 inci serta logo “Cooper” di scuttle samping dan pilar C.

Untuk bagian kabin, para desainer melengkapi model dengan jok sport Dinamica / kulit, headliner antrasit dan setir sport kulit Nappa dengan emblem Cooper.

Lalu juga ada sentuhan trim Piano Black, aksen merah, pedal stainless steel, dan tanda tangan John, Mike dan Charlie Cooper.

Unit yang akan diproduksi pun terbatas, hanya 740 unit di seluruh dunia. Mobil edisi ulang tahun tersebut, untuk varian Cooper tetap memiliki powertrain yang sudah dikenal termasuk turbocharged 1,5 liter tiga silinder dengan 134 hp (100 kW / 136 PS) dan torsi 162 lb-ft (219 Nm).

Sedangkan untuk varian Cooper S, MINI akan menyematkan turbocharged 2.0 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 189 hp (141 kW / 192 PS) dan torsi 206 lb-ft (279 Nm).

Terakhir varian JCW, memiliki versi upgrade dari mesin yang disebutkan di atas yang menghasilkan 228 hp (170 kW / 231 PS) dan torsi 235 lb-ft (318 Nm).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru