Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Minta Anak Muda di Papua Jangan Jadi PNS

HOLOPIS.COM, PAPUA – Presiden Jokowi menyatakan, potensi ekonomi kreatif di tanah Papua sangat besar untuk dikembangkan menjadi lebih besar jika mendapatkan perhatian yang serius.

Dengan kondisi bonus demografi yang cukup besar, Jokowi berharap agar tenaga muda di Papua bisa membangun bumi cendrawasih tersebut hingga bisa melesat dibanding provinsi lainnya.

“Kita tahu bahwa negara kita Indonesia akan mengalami bonus demografi di tahun kurang lebih nanti 2035, sebagian besar penduduk Indonesia berusia produktif,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (21/3).

“Dan, di Papua sendiri akan muncul 2,6 juta atau kurang lebih 60 persen penduduk Papua dan Papua Barat itu adalah anak-anak muda di tahun 2022 kemarin,” sambungnya.

Dengan potensi seperti itu, Jokowi malah meminta agar kaum muda itu tidak bercita-cita untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di masa depannya.

“Jangan berpikir semuanya ini pengin jadi PNS,” imbuhnya.

Jokowi pun menjanjikan pemerintah siap untuk memberikan wadah maupun kesempatan kerja di bidang ekonomi kreatif kaum muda di Papua.

“Saya senang tadi ada yang bergerak di fesyen, ada yang bergerak di musik, ada yang bergerak di fotografi, ada yang bergerak di teknologi platform aplikasi, dan lain-lain. Ini yang sangat bagus, artinya peluang-peluang itu diisi oleh anak-anak muda kita,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru