Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Syabda Perkasa Meninggal, Oma Gill Ikut Berduka

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komentator ternama bulu tangkis dunia, Gill Clark atau biasa disebut Oma Gill turut berduka atas meninggalnya pebulutangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa.

Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia pada Senin (20/3) waktu dini hari, akibat kecelakaan lalu lintas (lalin).

Seperti yang telah diberitakan Holopis.com sebelumnya, bahwa Syabda Perkasa Belawa mengalami kecelakaan lalin saat mobilnya hendak menuju Sragen, Jawa Tengah dengan tujuan untuk menghadiri pemakaman neneknya yang meninggal dunia.

Kecelakaan itu pun turut merenggut nyawa ibunya bernama Anik Sulistyowati, sedangkan tiga penumpang lainnya yaitu sang ayah bernama Muanis, dan dua saudaranya bernama Diana Sakti Anistyawati dan Tahta Bathari Cahya Loka mengalami luka.

Insan bulu tangkis Tanah Air hingga dunia pun turut berbela sungkawa atas meninggalnya Syabda Perkasa Belawa.

Tak ketinggalan, Oma Gill yang dikenal sebagai komentator berciri khas mengucapkan bela sungkawa terdalam untuk Syabda.

“Saya sangat terkejut dan sedih dengan berita tragis ini. Saya ingat menontonnya di Piala Thomas 2022 di Bangkok dan terkesan dengan bakatnya yang nyata,” ungkap Oma Gill, seperti dikutip Holopis.com dari unggahan Twitter-nya @OmaGillClark, Selasa (21/3).

“Pikiran saya bersama keluarga Syabda Perkasa Belawa dan seluruh kominutas bulu tangkis Indonesia,” tambahnya.

Sebagai informasi, dalam kronologi kecelakaan yang diterangkan pihak Kepolisian dari Polda Jawa Tengah, mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (20/3) sekitar pukul 03.40 WIB di KM 314A Tol Pemalang, dimana mobil yang diduduki Syabda menabrak truk dari belakang karena melaju dengan kecepatan tinggi.

Kemudian, pihak kepolisian menduga bahwa sang pengendara mengalami ngantuk saat mengemudikan mobil tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru