HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Inggris telah merilis daftar timnya untuk fase awal Kualifikasi Euro 2024. Kedalaman skuad The Three Lions pun begitu luar biasa, namun ada perubahan terbaru, dimana tiga pemainnya yakni Rashford, Mount dan Pope dinyatakan absen.

Gareth Southagate selaku pelatih utama Timnas Inggris, sebelumnya resmi memboyong 25 pemain sekaligus untuk Kualifikasi Euro 2024 nanti.

Sebagian besar dalam skuadnya merupakan nama-nama lama seperti Bukayo Saka Harry Kane, Grealish, Pickford dan lain sebagainya.

Gareth Southgate juga memanggil kembali bek andalan Chelsea, Reece James yang sebelumnya absen membela Inggris karena cedera.

Namun, ada perubahan skuad baru-baru ini menyusul cederanya dua pemain Timnas Inggris yakni Marcus Rashford dari Manchester United, dan Nick Pope dari Newcastle United, ada pun satu lainnya yakni Mason Mount dari Chelsea yang juga akan absen karena melanjutkan rehabilitas bersama klub.

Dengan begitu, skuad Inggris untuk Kualifikasi Euro 2024 menjadi 23 pemain.

Timnas Inggris sendiri berada di Grup C Kualifikasi Euro 2024, The Three Lions bergabung bersama 4 negara lainnya seperti Italia, Malta, Makedonia Utara dan Ukraina.

Pertandingan super big match pun akan jadi awal keseruan Kualifikasi Euro 2024, dimana Timnas Inggris akan berjibaku lebih dulu dengan Italia pada Jumat (24/3) mendatang.

Daftar Skuad Timnas Inggris

Penjaga Gawang : Jordan Pickford (Everton), Fraser Forster (Tottenham), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Pemain Belakang : Ben Chilwell (Chelsea), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Marc Guehi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang : Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Liverpool), James Maddison (Leicester City), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United)

Pemain Depan : Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford).