Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

HMI Tetap Desak Kemlu RI Tolak Timnas Israel Tanding di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Jabodetabeka-Banten kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

Aksi tersebut adalah tindak lanjut dari aksi mereka sebelumnya yang menyerukan tolak dan boikot Timnas Israel sebagai sebagai peserta Piala Dunia U20 di Indonesia.

“Kami datang kembali, masih dengan semangat dan narasi yang sama yaitu menolak keikutsertaan serta partisipasi Israel sebagai peserta Piala Dunia U20 di Indonesia,” tegas Ketua Umum BADKO HMI Jabodetabeka – Banten, Fadli Rumakefing dalam orasinya seperti dikutip Holopis.com, Senin (20/3).

Selain itu, pria yang akrab disapa Fadli ini menegaskan bahwa gerakan yang mereka lakukan adalah bagian dari komitmen kebangsaan, serta amanat konstitusi yang menolak segala bentuk penjajahan di dunia.

“Gerakan ini akan terus berlanjut sebagai bentuk komitmen kebangsaan kita dalam menjalankan amat konstitusi UUD 1945. Sebab di atas segala-galanya nilai-nilai kemanusiaan harus dijunjung tinggi,” tegasnya.

Di akhir orasinya, Fadli menyampaikan bahwa HMI akan terus melakukan aksi penolakan terhadap Timnas Israel di Indonesia. Sampai dipastikan bahwa timnas Israel tidak datang ke Indonesia.

“Timnas Israel harus tetap ditolak, tidak boleh diberikan ruang dan tempat di Indonesia,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru