Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kronologi Kecelakaan Maut Syabda Perkasa, Polisi : Mobil Melaju Kencang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Atlet bulu tangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia akibat kecelakaan maut di Tol Pemalang, Jawa Tengah pada hari Senin (20/3) dini hari.

Kabar ini langsung mencengangkan masyarakat Indonesia, dan menjadi trending topic nomor satu di media sosial Twitter.

Menurut keterangan resmi dari Kapolres Pemalang, mobil yang ditumpangi oleh Syabda melaju kencang dari arah barat ke timur.

“Kejadian berawal saat mobil yang dikendarai korban melaju dari arah Barat ke Timur dengan kecepatan tinggi,” demikian disampaikan Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Aprilaya melalui Kasat Lantas AKP Achmad Riedwan Preevost, dikutip Holopis.com, Senin (20/3).

Saat kejadian, Satlantas Polres Pemalang langung mendatangi lokasi dan mengevakuasi 5 orang korban, yaitu M (49), AS (48), DA (25), TB (11), SPB (22) ke rumah sakit di Pemalang.

Namun setelah dilarikan ke rumah sakit, SPB yang merupakan Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia akibat luka berat.

Pihak berwajib saat ini masih akan melakukan penyelidikan serta olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memeriksa sejumlah saksi.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi terkait insiden kecelakaan tersebut,” lanjut Kapolres Pemalang.

Kematian Syabda Perkasa Belawa menyisakan duka yang mendalam bagi dunia bulu tangkis di Indonesia. PBSI mengatakan bahwa Indonesia telah kehilangan salah satu atlet muda berprestasinya.

“Selamat jalan, atlet tangguh. Prestasi dan pengorbananmu akan selalu dikenang,” tulis PBSI di akun Twitter resminya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru