Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Antusiasme Warga Cakung Sambut Ramadhan 1444 H

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Puluhan warga Cakung, Jakarta Timur, begitu antusias menyambut bulan Ramadhan 2023 Masehi/1444 Hijriah.

Berdasarkan pantauan Holopis.com, puluhan warga, baik itu anak-anak, remaja hingga orang dewasa mengikuti kirab Ramadhan.

Terlihat mereka berjalan sembari obor, serta melantunkan shalawat yang diiringi oleh musik dari alat musik seadanya di sepanjang Jalan Kayu Tinggi, Cakung.

Tak hanya para peserta, warga sekitar di sepanjang jalan Kayu Tinggi juga terlihat antusias menyaksikan para peserta Kirab. Bahkan beberapa warga terlihat ikut melantunkan shalawat.

Sebagaimana diketahui, bulan Ramadhan di tahun 2023 ini akan berbeda dengan 2 tahun sebelumnya, saat pandemi Covid-19.

Di tahun 2023 ini, pemerintah tak lagi menerapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sehingga masyarakat akan lebih leluasa dalam menjalankan ibadah.

Namun sepanjang bulan Ramadhan tahun 2023, Polda Metro Jaya meminta masyarakat untuk tidak melaksanakan Sahur on The Road (SOTR).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kumpulan Doa Pilihan di 28 Ramadan 1445 H

Jika merujuk pada perhitungan Ramadan 1445 H versi pemerintah Indonesia, maka hari ini Senin 8 April 2024 adalah Ramadan ke 28. Artinya, malam nanti adalah malam ganjil terakhir dalam bulan suci Ramadan tahun ini.

Quraish Shihab Jelaskan Lailatul Qadr Akan Datangi Mereka yang Siap Saja

Quraish Shihab memberikan penjelasan bahwa malam lailatur qadr ternyata bukan untuk setiap orang, sekalipun ia adalah muslim yang sedang atau tidak dalam keadaan berpuasa Ramadan.

Cara Tentukan 1 Syawal 1445 Hijriyah Harus Lihat Hilal

Proses penentuan ini tidak semata bergantung pada kalkulasi matematis, tetapi juga mengikuti teori falakiyah (astronomi Islam) serta dasar-dasar yang terdapat dalam Al-Quran dan Hadis.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru