Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ribuan Jiwa Menjadi Korban Banjir di Jerman dan Belgia, Ratusan Orang Tewas

BERLIN, HOLOPIS.COM – Para pihak terkait memberikan peringatan bahwa masyarakat di Jerman dan Belgia saat ini masih dalam bahaya, karena hujan badai yang menyebar ke Prancis, Luksemburg dan Belanda, sementara beberapa bagian di Swiss dalam siaga.

Lebih dari 120 orang tewas dan ratusan lainnya hilang setelah bencana banjir di Jerman dan Belgia, yang menyebabkan beberapa desa terputus dan memicu kekhawatiran bahwa bendungan bisa jebol.

Jumlah total korban tewas di Jerman telah meningkat menjadi setidaknya 103, dilansir dari Reuters.
Lebih dari 150 liter air hujan per meter persegi turun selama 24 jam di beberapa bagian Jerman barat, menyebabkan sungai meluap.

Di antara daerah yang paling parah terkena dampak adalah daerah Ahrweiler, selatan Cologne, sebanyak sekitar 1.300 orang belum ditemukan.

Di Belgia, dilaporkan ada sebanyak 18 korban tewas, dimana pihak berwenang telah memperingatkan orang-orang yang tinggal di selatan dan timur untuk menghindari semua perjalanan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru