Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Persija Minta Laga Lawan Persita Ditunda Gara-gara 12 Pemainnya Dipanggil Timnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persija Jakarta mengajukan permintaan, bahwa pihaknya ingin laga menghadapi Persita Tangerang pada Selasa (28/3) ditunda kembali, karena 12 pemainnya merumput bersama Timnas Indonesia.

Diketahui, pertandingan Persija kontra Persita pada Selasa (28/3) nanti merupakan laga tunda ke-23 Liga 1.

Sementara, pada waktu tersebut ada rentetan agenda untuk Timnas Indonesia, seperti FIFA Matchday hingga TC Timnas U-20 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Tercatat, enam pemain Persija dipanggil Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday kontra Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023, seperti Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Hansamu Yama dan Witan Sulaeman.

Kemudian ada juga delapan pemain Persija yang turut dupanggil Timnas U-20 Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023 seperti Frengky Missa, Alfriyanto Nico, Resa Aditya, Achmad Maulana Syarif, Ginanjar Wahyu, Cahya Supriadi dan dua nama lainnya yang juga masuk Timnas Indonesia di FIFA Matchday yakni Muhammad Ferarri dan Dony Tri Pamungkas.

Timnas U-20 Indonesia itu pun akan melangsungkan Pemusatan Latihan di Korea April nanti, namun akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelumnya.

“Dari periode 20-29 Maret dimana Persija punya satu pertandingan melawan Persita pada 28 Maret, kami akan bermain tanpa 12 pemain. Sekali lagi saya garis bawahi 12 pemain. Artinya dari 29 Maret sampai kompetisi selesai, Persija akan bermain tanpa 11 pemain,” ungkap Ganesha Putra selaku Wakil Presiden Persija, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (18/3).

Lanjutnya, Ganesha kemudian menyampaikan bahwa terkait hal ini, sejatinya ada dua problem yang muncul.

Pertama, adanya pertandingan antara Persita vs Persija, Selasa (28/3) yang berlangsung dalam periode FIFA Matchday. Kedua, adanya pemanggilan pemain di luar FIFA Matchday, yakni pemain Timnas U-20 dan Timnas U-23.

Maka dari itu, Persija mengajukan pertandingan Persija vs Persita bisa ditunda.

“Apa yang saya sampaikan di sini kelihatannya problemnya Persija. Tapi no, ini problemnya sepak bola Indonesia. Karena sebenarnya klub mengalami permasalahan yang sama. Saya tahu ada klub-klub yang mungkin punya pertandingan di window FIFA Matchday antara 20-29 Maret 2023,” katanya.

“Kemudian sikap kami seperti apa? Tak bosan-bosan Persija selalu menyampaikan pernyataan yang clear bahwa kami berkomitmen sepenuhnya terhadap sepak bola Indonesia. Komitmen terhadap kemajuan sepak bola Indonesia secara utuh. Artinya, kalau kita bicara sepak bola Indonesia seara utuh di dalamnya tak hanya ada Tim nasional. Timnas salah satunya. Selain itu masih ada klub, kompetisi profesional, marketing, media, aspek komersial, dan seterusnya,” sambungnya.

“Saya bicara solusi jangka pendek lebih dulu. Menurut kami best way dan yang paling bijak adalah bagaimana pemegang kebijakan bisa melakukan reschedule terhadap pertandingan yang dimainkan di window FIFA Matchday. Karena normalnya ketika window FIFA tak ada pertandingan. Itu adalah solusi jangka pendek yang clear, jelas, dan possible untuk dilakukan,” tambahnya.

Sebagai informasi, Persija sendiri saat ini tengah bersaing ketat di papan atas klasemen Liga 1, dimana Macan Kemayoran sedang berada di peringkat 2 klasemen sementara dengan mengemas 54 poin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manchester City vs Arsenal : Guardiola Cuman Mau Main Bagus, Gak Peduli Soal Poin

Duel super big match antara Manchester City vs Arsenal akan tersaji di Liga Inggris pekan ini. Manajer Pep Guardiola pun menekankan timnya untuk tampil sebagus mungkin, tidak menjadikan keunggulan poin sebagai motivasi.

Bali United Enggan Remehkan Malut United, Coach Teco Sebut Lawan Punya Kualitas

Bali United dijadwalkan bakal melakoni laga tandang kontra Malut United pada pekan ke-6 Liga 1. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra atau biasa disebut coach Teco enggan meremehkan lawannya itu sekali pun berstatus sebagai tim promosi.

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru