Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mahfud MD Pastikan Rp300 T Pencucian Uang, Lebih Besar dari Korupsi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menegaskan bahwa baik dirinya maupun PPATK tidak pernah membantah soal praktik pencucian uang di dalam skandal transaksi mencurigakan senilai Rp300 Triliun itu.

“Ketua PPATK tidak bilang bahwa itu bukan pencucian uang, justru dia bilang, ini laporan dugaan pencucian uang yang harus ditindaklanjuti oleh penyidik atau Kemkeu,” kata Mahfud MD dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (18/3).

Sejak awal dirinya tidak menyebut bahwa aliran dana itu adalah hasil praktik korupsi. Melainkan murni pencucian uang alias money laundry.

Pun demikian kata Mahfud, nominal yang dicuci terlalu besar untuk urusan praktik tindak pidana korupsi yang pernah terjadi di Indonesia selama ini.

“Kalau dia bilang bukan korupsi, sejak awal saya pun bilang itu bukan korupsi tapi pencucian uang dan itu lebih besar dari korupsi,” tegasnya.

Terkait dengan skandal Rp300 Triliun itu, Mahfud MD siap membukanya kepada DPR RI jika diundang di dalam forum rapat dengar pendapat (RDP).

“Saya siap dengan data otentik yang akan ditunjukkan kepada DPR. Senin saya standby, menunggu undangan,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru