Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Presiden Jokowi Blusukan Malam-malam, Gus Nadir : Pemimpin Hadir

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Banyak pro dan kontra masyarakat setelah melihat aksi blusukan Presiden Joko Widodo membagikan obat, vitamin dan makanan kepada masyarakat secara langsung. Ada yang menganggap itu hanya gimmick pemerintah agar dianggap peduli kepada rakyat, namun ada juga mengapresiasi dan mendukung langsung orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

Salah satu pihak yang melihat sisi positif dari aksi Presiden Jokowi tersebut adalah KH Nadirsyah Hosen. Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang karib disapa Gus Nadir itu menyebut, bahwa aksi pembagian obat-obatan bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman) karena dampak Covid-19, memang memiliki peluang bagi siapapun untuk menganggap aksi tersebut sebagai bentuk pencitraan belaka.

“Pak Jokowi membagi langsung sembako ke rumah warga itu memang kurang efektif, terkesan pencitraan dan beresiko membahayakan kesehatan Presiden,” kata Gus Nadir, Jumat (16/7).

Namun begitu, Rais Syuriah Pengurus Cabang Istimewa (PCI NU) Australia-Selandia Baru tersebut, aksi blusukan Presiden Joko Widodo adalah bentuk simbolik bahwa pemerintah peduli pada rakyatnya.

“Tapi hemat kami, langkah simbolis tersebut perlu untuk tunjukkan pemimpin hadir, care dan punya sense of crisis dalam situasi PPKM darurat,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru