Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Nani Wijaya Dikenang Sebagai Sosok yang Rajin Ibadah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Artis senior Indonesia, Nani Wijaya meninggal dunia di usia 78 tahun. Bintang sitkom Bajaj Bajuri tersebut meninggal di RS Fatmawati, dan dikuburkan di TPU Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/3).

Tak hanya dikenal sebagai artis senior yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, Nani Wijaya juga merupakan kebanggaan keluarganya.

Sang anak bangga dengan sosok ibunya yang sudah berkarir di dunia perfilman Indonesia sejak tahun 1961

“Kebanggaannya banyak, mendapatkan penghargaan? Terus karya-karyanya, film-filmnya sudah dari tahun 1961,” kata putri Nani Wijaya, Nina Kartika kepada Holopis.com, Kamis (16/3).

Menurut Nina, sosok ibunya adalah aktris yang benar-benar fokus dengan dunia film Indonesia. Nani disebutkan fokus dengan karir karena dari hati, dan tak melulu hanya soal uang.

“Ibu pernah bilang apa yang kita senangi, kita fokus apapun kerjaan kita harus fokus, bukan semata karena uang tapi karena hati,” lanjut Nina.

Tak hanya orang yang fokus dengan karirnya, Nani juga sosok yang rajin beribadah. Nina mengatakan ibunya rajin melakujan puasa dan salat yang tak pernah bolong.

“Ibadahnya (mendiang Nani) rajin, puasa Senin Kamisnya lancar. Salat enggak pernah ditinggal, baik salat fardhu maupun sunnah, MasyaAllah,” pungkasnya.

Nani Wijaya merupakan aktris senior yang membintangi beberapa film klasik legendaris seperti Darah Tinggi, Si Doel Anak Betawi, Melodi Cinta, Roman Picisan, Cacatan Si Boy dll.

Namun tak bisa dipungkiri, Nani Wijaya paling dikenal lewat perannya sebagai Emak di sitkom Bajaj Bajuri. Sitkom tersebut berjalan di tv Indonesia dari tahun 2002 hingga 2007.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Netflix Umumkan Aktor Toph di Serial Avatar : The Last Airbender

Netflix akhirnya mengumumkan siapa yang akan memerankan karakter Toph di season berikutnya Avatar: The Last Airbender.

Ciyeeee, Aurelie Moeramans Dilamar Tyler Bigenho

Aktris Indonesia Aurelie Moeramans baru saja dilamar oleh kekasihnya, Tyler Bigenho.

Jennifer Coppen Sarankan Lolly Diruqyah

Selebgram Jennifer Coppen ikut terseret kasus Lolly, anak Nikita Mirzani, yang saat ini menjadi perbincangan hangat netizen.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru