Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sertijab Rampung, Muhadjir Effendy Resmi Jabat Plt Menpora RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, kini resmi menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI usai menerima serah-terima jabatan (sertijab) dari Zainudin Amali.

Sertijab itu sendiri berlangsung di Wisma Kemenpora, Jakarta pada Kamis (16/3), dimana dalam agenda tersebut turut dihadiri langsung oleh beberapa perwakilan cabang olahraga nasional hingga Komite Olimpiade Indonesia (KOI) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan tentunya seluruh jajaran dari Kemenpora.

“Saya sekarang sudah mendapatkan amanah untuk jadi pelaksana tugas (Menpora), artinya saya memastikan proses transisi ke menteri yang definitif berjalan dengan baik,” kata Muhadjir, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Kamis (16/3).

Lanjutnya, Muhadjir juga turut mengucapkan terima kasih kepada Zainudin Amali selama menjabat Menpora dengan berbagai pencapaian dan prestasinya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Zainudin Amali yang telah mengemban tugas sebagai Menpora dengan penuh pengabdian, penuh prestasi, dan penuh dengan tanggung jawab selama memimpin Kemenpora,” tambahnya.

“Saya selaku Menko yang salah satunya mengkoordinasikan fungsi dan tugas dari Kemenpora, saya menyaksikan betapa luar biasa prestasi yang telah diukir Bapak Zainudin Amali,” sambungnya.

Sebagai informasi, Zainudin Amali menduduki kursi Menpora RI sejak Oktober 2019, dengan kurun waktu kurang lebih 3 tahun 4 bulan.

Zainudin Amali memutuskan untuk mundur sebagai Menpora RI usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode 2023-2027.

Kemudian, Zainudin Amali telah menyampaikan surat pengunduran dirinya yang disetujui juga oleh Presiden Jokowi, dimana ia beralasan bahwa keputusannya untuk mundur dari Menpora RI karena ingin fokus mengurusi sepakbola Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru