HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ajudan Pribadi diduga melakukan penipuan terhadap temannya sendiri. Dari hasil penipuan itu, pria yang selama ini dikenal sebagai seorang Selebgram itu berhasil meraup keuntungan hingga mencapai Rp1,3 miliar.

Adapun Ajudan Pribadi saat ini telah diamankan oleh pihak kepolisian terkait kasus penipuan tersebut. Hal tersebut sebagaimana dikonfirmasi oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan.

“Kita amankan di Makassar. Penipuan dan penggelapan, (pasal) 378. Ada laporan awal terjadi November 2022 dengan kerugian Rp1,3 miliar,” ujar Andri, dikutip Holopis.com (14/3).

Lalu, bagaimana awal mula seorang Ajudan Pribadi menjadi tersangka kasus penipuan? Padahal namanya menjadi terkenal karena tingkahnya yang lugu, dan jenaka. Namun sebelum itu, simak profil Ajudan Pribadi berikut :

  • Nama: Akbar Pera Baharudin
  • Nama Panggung: Ajudan Pribadi
  • Tanggal Lahir: 4 Juli 1997
  • Tempat Lahir: Pulau Kalukuan, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan
  • Pendidikan: 2 SMP

Awal Mula Dikenal Sebagai Ajudan Pribadi

Akbar berkenalan dengan Sekjen Asosiasi Jasa Konstruksi Nasional (Gapensi) Andi Rukman Karumpa, yang kemudian membawanya ke Jakarta.

Awalnya, Akbar dipekerjakan sebagai tukang bersih-bersih. Lalu setelah andi memecat ajudannya, barulah akbar menjadi ajudan pribadi.

Ia kemudian menamai dirinya sebagai Ajudan Pribadi dan membuat akun Instagram untuk membagikan segala kegiatannya, serta tingkah konyolnya, seperti memperlihatkan gigi palsunya yang suka copot.

Melalui akun media sosialnya, Ajudan Pribadi terlihat kerap kali naik pesawat jet pribadi dan merasakan kehidupan mewah karena selalu mengikuti kegiatan atasannya.

Namun sejak kasus penipuan yang menyeret namanya tersebut mencuat, akun Instagram @Ajudan_Pribadi terpantau dikunci dan tidak bisa diakses oleh publik, kecuali oleh followersnya.