Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizDear Alumni Prakerja, Pinjaman Modal Kini Lebih Mudah dengan Bunga Rendah

Dear Alumni Prakerja, Pinjaman Modal Kini Lebih Mudah dengan Bunga Rendah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memberikan kabar baik bagi para alumni peserta program kartu prakerja yang memilih untuk menjadi pengusaha.

Airlangga menuturkan, para alumni program produktif dari pemerintah itu akan memperoleh pembiayaan modal berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara lebih mudah.

“Mereka yang lulus Kartu Prakerja seluruhnya memenuhi syarat dari perbankan untuk know your customer karena datanya baik dan sudah melakukan pembinaan,” kata Airlangga dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (15/3).

Dari 16,4 juta peserta Kartu Prakerja yang telah lulus, Airlangga menyebut jumlah alumni yang menjadi pengusaha masih di bawah 20 persen. Menurutnya, jumlah tersebut masih jauh dari target pemerintah.

“Ini bisa terus di-track, jadi tidak lepas dari monitoring Kartu Prakerja. Tentu kita ingin menghasilkan pengusaha-pengusaha tangguh yang berasal dari pendidikan kartu Prakerja,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Airlangga mendorong agar pembiayaan modal para alumni program Kartu Prakerja melalui penyaluran KUR dapat dipermudah.

Airlangga lantas menjelaskan, bahwa KUR super mikro dengan pinjaman di bawah Rp10 juta, dikenakan bunga hanya sebesar 3 persen dan untuk pinjaman Rp10-100 juta, bunganya 6 persen. Kedua jenis pembiayaan tersebut bisa didapatkan para alumni tanpa jaminan.

“Sedangkan pinjaman Rp100-500 juta disertai jaminan,” pungkas Airlangga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Sepekan Bikin Mewek, Kapitalisasi Anjlok 2,58 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada sepekan terakhir nampaknya tidak lagi bergairah seperti pada pekan-pekan sebelumnya.

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. 

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.