HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan super big match Real Madrid vs Liverpool akan tersaji di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Manajer The Reds, Jurgen Klopp pun menyampaikan bahwa ia telah menyiapkan strategi jitu untuk menghadapi Los Blancos.

Laga Real Madrid vs Liverpool akan berlansung pada Kamis (15/3), dan The Reds dituntut untuk bisa meraih kemenangan minimal 4-0 tanpa balas untuk bisa melaju dengan sempurna ke babak perempat final Liga Champions.

Maka dari itu, Jurgen Klopp menjelaskan bahwa ia telah membekali pemainnya dengan strategi ciamik demi menggapai misinya itu.

“Dari sudut pandang taktis, kami harus super aktif dengan dan tanpa bola, anda tidak bisa bermain melawan Real madrid tanpa bertahan di level yang sangat tinggi,” ungkap Klopp, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Liverpool, Rabu (15/3).

“Ini adalah tim yang bermain sepak bola, tentu saja, jadi lini tengah kami harus benar-benar luar biasa. Dengan segala resiko yang harus kita ambil secara ofensif, kita harus memastikan serangan balik dan kita pun harus bisa menghindarinya juga,” sambungnya.

“Terlepas dari itu, saya tidak melihat masalah besar dengan rencana taktis kami atau apa pun, kami hanya tidak mempertahankan serangan balik dengan cukup baik di babak kedua dan Madrid mencetak gol indah dari itu, itu saja,” katanya.

Sebagai informasi, Liverpool sendiri sejatinya tengah mengalami pasang surut performa. Di sisi lain mereka dituntut menang besar atas Real Madrid, namun bekal mereka menuju Santiago Bernabeu sangat mengkhawatirkan, dimana The Reds harus menelan kekalahan lebih dulu kontra Bournemouth di liga domestik.