HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain teranyar Arsenal, Leandro Trossard dinilai lebih baik dan lebih memuaskan ketimbang performa Antony dan Jadon Sancho di Manchester United.

Perbandingan tersebut disampaikan langsung oleh legenda klub Manchester United, Rio Ferdinand dalam sebuah pernyataan.

Diketahui, Leandro Trossard saat ini sudah mengemas satu gol dan lima assist untuk Arsenal, kemudian secara keseluruhan pemain Belgia itu telah mencatatkan sebanyak delapan gol.

Sementara Antony telah mengoleksi tiga gol, sedangkan Jadon Sancho mengemas empat gol dan satu assist.

Ferdinand lantas memiliki nilai perbandingan terhadap ketiga pemain tersebut untuk masing-masing klubnya.

“Ada satu bagian dalam permainan yang ditampilkan Antony dan Jadon Sancho yang saya kira perlu ditingkatkan, dan itu adalah mengambil risiko lebih. Dalam permainan ini, kalian tidak dapat apapun tanpa mengambil risiko. Kesuksesan dengan trofi-trofi yang ada tidak bisa dimenangi tanpa mengambil risiko,” ucapnya, seperti dikutip Holopis.com dari Metro, Selasa (14/3).

Lanjutnya, Ferdinand menilai bahwa Trossard mampu memberikan tekanan yang lebih berbahaya untuk tim lawan dari lini depan Arsenal.

“Buat saya, Trossard sudah menjadi rekrutan yang bagus, dia memberikan Arsenal kedalaman di sisi yang lebih lebar di lapangan dan di depan. Arsenal memiliki Saka dan Martinelli yang menciptakan performa luar biasa untuk Arsenal musim ini, namun siapa yang bisa menggentikan mereka saat cedera atau rehat? kini ada Trossard,” ujarnya.

“Jika berbicara soal para pemain sayap tak mengambil risiko, Trossard mampu mengambil risiko, dia mendapatkan bola, maju dan memainkan satu-dua dengan menggiring bola, dia berani satu lawan satu dengan musuh, dan dia juga bisa melihat kemana ia harus mengumpankan bola,” tambahnya.

Sebagai informasi, terakhir kali Trossard membuat takjub para fans Arsenal yakni saat menciptakan hattrick assist sekaligus untuk timnya dalam kemenangan 3-0 kontra Fulham di pekan ke-27 Liga Inggris.