HOLOPIS.COM, JAKARTA – Season pertama serial The Last Of Us HBO akhirnya sudah rangkum di episode ke-9. Joel (Pedro Pascal) dan Ellie (Bella Ramsey) pun melanjutkan perjalanan menuju ke rumah sakit yang ditempati kelompok Fireflies, untuk memeriksa kenapa Ellie bisa imun dari virus zombie.

Dalam perjalanan, Ellie tidak terlihat seperti biasanya. Ia menjadi lebih pendiam, sementara Joel lebih sering berusaha mengajak Ellie berbicara.

Satu momen yang ada di serial ini, bahkan lebih baik dari game, adalah ketika Joel secara langsung mengungkapkan rasa sayangnya kepada Ellie.

Saat Ellie dan Joel membahas Sarah (Nico Parker), anak Joel yang meninggal dunia saat awal pandemi zombie dimulai, Ellie mengatakan bahwa waktu akhirnya bisa menyembuhkan luka Joel.

Namun Joel menjawab bahwa bukan waktu yang menyembuhkan lukanya, sambil menatap penuh arti ke Ellie. Hal itu memberi isyarat bahwa Joel sudah benar-benar menyayangi Ellie seperti anaknya sendiri. Ellie pun terlihat paham dengan apa yang dimaksud Joel hanya dari pandangannya.

Pada akhirnya, Joel dan Ellie sampai di rumah sakit yang ditempati Fireflies, Namun, karena tidak mengenali Joel, para tentara Fireflies malah memukul bagian kepala Joel hingga membuatnya tak sadarkan diri.

Joel dan Ellie saat melihat jerapah
Joel dan Ellie saat melihat jerapah [Foto: HBO]

Saat terbangun, Joel sudah disambut oleh Marlene (Merle Dandridge), pemimpin Fireflies yang mengatakan bahwa Ellie sedang dalam persiapan untuk operasi.