Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ini 5 Rekomendasi Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

FILM, HOLOPIS.COM – Sir Charles Firth berpendapat bahwa Sejarah merekam kehidupan manusia, merekam ide-ide, dan merekam kondisi-kondisi material yang telah membantu atau merintangi perkembangnnya. Sejarah dapat kita pelajari baik dari buku-buku ataupun film, termasuk dalam memahami realita sejarah pada masa-masa perang dahulu, film dapat memberikan gambaran kepada kita untuk melihat apa yang terjadi di masa lalu.

Film perang adalah genre film yang seru untuk di tonton saat harus di rumah aja… Yuk, kita belajar sejarah dengan cara yang lebih seru, Sob!

Berikut Rekomendasi Film Perang yang bisa kalian ambil pelajarannya;

1 Pearl Harbour (2001)

pearlharbor 5
Pearl Harbor Movie

Masyarakat Indonesia pasti tidak akan melupakan momen pengeboman kota Nagasaki dan Hiroshima di Jepang. Peristiwa tersebut yang membuat negara Matahari Terbit itu perlahan angkat kaki dari wilayah Nusantara. Konflik ini kemudian dibuat ke dalam movie, dan kemudian menjadi salah satu film Perang Dunia 2 terbaik hingga kini.

Sebelum Amerika Serikat (AS) memutuskan melepaskan dua buah bom atom ke daratan Jepang, tentara Negeri Samurai ini lah yang terlebih dahulu menyerang pangkalan militer AS di Hawaii yang bernama Pearl Harbour. Kejadian yang menewaskan banyak tentara dan warga sipil dari pihak AS diangkat menjadi salah satu film perang dunia kedua terbaik oleh sutradara Michael Bay.

2 We Were Soldiers (2002)

x720
We Were Soldiers Movie

Film ini menceritakan kisah nyata pertempuran di Vietnam, yang saat itu terbagi menjadi dua bagian, yakni Utara dan Selatan. Vietnam Utara didukung oleh Uni Soviet (sekarang Rusia), dan Vietnam Selatan dibantu AS.

Film perang We Were Soldiers layak dianugerahi sebagai salah satu film perang modern terbaik sepanjang masa, karena merepresentasikan hubungan antar masing-masing prajurit yang begitu setia dan loyal kepada sesama.

3 Lincoln (2012)

lincoln 1620x800 1
Lincoln Movie

Film ini tak hanya bercerita mengenai salah satu presiden terkenal Amerika Serikat (AS), Abraham Lincoln. Tapi juga tentang sejarah kelam bangsa mereka saat terjadi Perang Sipil dan isu perbudakan. Berkat kecerdasan Lincoln dalam berpolitik dan semangatnya, Lincoln bisa mengakhiri perang tersebut dan menghapus perbudakan.

4 Red Tails (2012)

LA p9 Red tails
Red Tails Movie

Terrance Howard dan Cuba Gooding Jr. berperan dalam pertempuran yang berlatar Perang Dunai II. Pada 1944, Pentagon AS tak memberi kesempatan bagi musuh untuk memenangkan perang dan melakukan berbagai cara untuk menang pertempuran udara melawan Nazi.

Pertempuran dipimpin oleh mereka yang menyebut dirinya dengan nama Red Tail yang memiliki keberanian dalam meperjuangkan negera dan hak kebebasan.

5 Black Hawk Down (2001)

blackhawkdownedhelo1500 768x509 1
Black Hawk Down Movie

100 prajurit Delta Force AS menjalankan operasi militer di Mogadishu, Somalia dengan kode misi ‘Operation Gothic Serpent,‘ untuk menyergap kepala pemberontak di wilayah tersebut. Operasi militer ini diulas secara lengkap oleh seorang reporter dan disajikan dalam sebuah buku. Dari buku tersebut, sutradara Ridley Scott mengubahnya menjadi film perang modern terbaik dengan berbagai adegan peperangan yang apik dan nyata.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Nikita Mirzani Sebut Loly Masih Tantrum Saat Jalani Pemeriksaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Usai melakukan visum di Rumah Sakit, Laura...

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru