HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cerita manis manajer Antonio Conte bersama Tottenham nampaknya berada di ujung tanduk. The Lilywhites pun dikabarkan tengah berburu pelatih baru.

Dikutip Holopis.com dari The Guardian, Jumat (10/3), dua pelatih ternama dunia pun diklaim masuk dalam radar pengganti Antonio Conte, yakni eks manajer Chelsea Thomas Tuchel dan bekas pelatih The Lilywhites sendiri Mauricio Pochettino.

Kabar pengganti Antonio Conte pun diperkuat dengan situasi kontraknya saat ini bersama Tottenham, dimana kontrak pelatih asal Italia tersebut akan habis Juni 2023 nanti.

Bahkan, sampai saat ini belum ada kontrak baru yang dilontarkan Tottenham untuk Antonio Conte. Kemungkinan lain pun bisa terjadi, dimana Conte bisa dipecat lebih awal sebelum habis masa jabatannya.

Dalam hal ini, Mauricio dinilai jadi yang paling difavoritkan untuk bisa mengisi kursi kepelatihan baru Tottenham, sebab ia pernah membawa The Lilywhites ke performa terbaiknya dengan berhasil menembus ke final Liga Champions musim 2018/2019 lalu.

Tak kalah menarik, Thomas Tuchel juga jadi salah satu sosok penting yang nampaknya sangat bisa dipertimbangkan Tottenham untuk bisa menjadi pelatih kepala tim, karena sepak terjangnya yang tak perlu diragukan lagi.

Keduanya, baik Mauricio Pochettino maupun Thomas Tuchel saat ini sama-sama tengah menganggur, dan beberapa pinangan dari klub besar lain sejatinya sudah berada di meja mereka masing-masing, namun dikabarkan bahwa keduanya memprioritaskan Liga Inggris sebagai tempat berlabuh berikutnya.

Sebagai informasi, Tottenham kini tengah dihantam cobaan buruk di setiap laganya. Tercatat, The Lilywhites gagal menang dalam tiga laga terakhirnya.

Selain itu, Tottenham Hotspur juga kehilangan dua trofi yang diperjuangkannya musim ini, dimana The Lilywhites tersingkir di Piala FA dan Liga Champions.