Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Zainudin Amali Resmi Layangkan Surat Pengunduran Diri sebagai Menpora ke Mensesneg

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali telah resmi melayangkan surat permohonan pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg).

Langkah tersebut dilakukan Zainudin Amali seiring dengan jabatannya saat ini di PSSI sebagai Wakil Ketua Umum, mendampingi Erick Thohir.

“Pagi ini saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg, saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI dan tentu itu masih berupa surat memang saya harus ketemu bapak Presiden Jokowi, beliau sekarang tidak ada maka kemungkinan saya dijadwalkan hari senin akan bertemu dengan pak Presiden,” ungkap Zainudin Amali, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (9/3).

“Kan teman-teman (red-wartawan) menanyakan kapan akan mengantarkan suratnya, hari ini saya sudah antarkan. Tinggal tunggu saja, kan keputusannya ada di Presiden Jokowi, bukan di saya,” sambungnya.

Lanjutnya, Zainudin Amali menyampaikan bahwa pengganti dirinya di kursi Menpora merupakan hak prerogatif Presiden.

“Sebagaimana yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu secara informal, secara lisan saya sudah sampaikan ke Presiden bahwa saya akan fokus dan konsentrasi mengurus salah satu cabang olahraga, karena gak etis bagi saya sebagai Menpora mengurusi semua cabang olahraga kok hanya berfokus pada satu cabang itu, akhirnya saya minta izin pak Presiden Jokowi dan beliau mengizinkannya,” ujarnya.

“Di samping itu ada satu tugas besar yang harus saya lakukan yaitu mengawal Inpres no 3 tahun 2019 yang sekarang sedang dalam proses disempurnakan yaitu tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional jadi masih tetap di lingkungan olahraga tapi fokus ke salah satu cabang olahraga,” tambahnya.

Sebagai informasi, Zainudin Amali saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Periode mendatang, ia mendampingi Erick Thohir sebagai Ketua Umum (Ketum) bersama Ratu Tisha yang juga sebagai Waketum.

Sebelumnya mengenai proses pengunduran diri Zainudin Amali sempat disinggung oleh Presiden Jokowi, dimana ia menyebut bahwa memang betul Zainudin Amali sudah mundur namun belum menyampaikan surat resmi ke Mensesneg.

Kini, surat pengunduran diri Zainudin Amali sudah dilayangkan ke Mensesneg, dan keputusan akhir berada di tangan Presiden Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru