HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia harus rela tersingkir dari Piala Asia U-20 2023, usai pada laga terakhirnya bermain imbang 0-0 kontra tim tuan rumah Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3).

Hasil imbang itu membuat posisi Timnas U-20 Indonesia terpaku di peringkat 3 klasemen Grup A, skuad garuda kalah head to head dan selisih gol dari Irak di posisi 2 meski sama-sama mengemas 4 poin.

Kendati demikian, pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada skuad berkat penampilannya yang memuaskan di babak fase grup Piala Asia U-20 2023 ini.

“Saya pikir kami bermain bagus melawan Uzbekistan. Dalam hal kualitas pertahanan, saya berikan apresiasi tersendiri kepada pemain yang bisa mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan. Untuk memenangkan pertandingan, seluruh tim harus menjadi satu selama 90 menit,” ungkap Shin tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (8/3).

Lanjutnya, Shin menyebut bahwa Timnas U-20 Indonesia tampil apik walaupun kalah dari segi postur tubuh saat melawan Uzbekistan.

“Kami tidak bisa membawa beberapa pemain penting untuk turnamen ini, tapi performa pemain kami sudah bagus di grup ini. Saya pikir kami bermain cukup bagus melawan tim tuan rumah,” katanya.

“Seperti yang kalian lihat, para pemain Uzbekistan secara fisik lebih besar dari para pemain kami, dan kondisi ini cukup menyulitkan. Fisik adalah kekurangan kami,” sambungnya.

Diketahui, hasil Timnas U-20 Indonesia di Piala Asia U-20 2023 tersebut sejatinya tak mempengaruhi apa pun, sebab skuad Garuda muda ini akan tetap bermain di Piala Dunia U-20 2023 nanti, karena berstatus tuan rumah.