HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang pria terekam oleh kamera CCTV melakukan aksi pencurian di sebuah toko saat siang hari.

Sebagaimana dilihat Holopis.com dari rekaman CCTV yang diunggah akun Instagram @terang_media, terlihat suasana di toko tersebut sepi, tidak ada petugas atau pelayan toko yang berjaga.

Suasana sepi itu pun dimanfaatkan oleh pria berjaket hitam-putih itu untuk melakukan percobaan pencurian.

Dalam video berdurasi tak sampai 30 detik itu, pria tersebut terlihat berjalan sambil menunduk-nunduk ke arah sebuah meja, yang diduga meja kasir. Namun belum sampai di meja kasir, langkah pria tersebut tiba-tiba terhenti.

Tidak diketahui apakah ada orang yang masuk ke toko atau karena melihat adanya kamera CCTV, pria tersebut kemudian memutuskan untuk mengurungkan niatnya mencuri. Dia pun berbalik arah dan berjalan menunduk-nunduk ke arah luar toko.

Dari penjelasan di caption unggahan tersebut, aksi percobaan pecurian tersebut terjadi di sebuah toko di Kotabaru, Karawang, Jawa Barat, pada Senin (6/3), sekitar Pukul 13.00 WIB.

Diketahui, pria tersebut telah dibawa ke Mapolsek Kotabaru, karena aksinya diketahui oleh penjaga toko tersebut.

“Detik-detik pelaku percobaan pencurian yang terekam CCTV. Pelaku nekat mencuri saat pukul 13.00. Akhirnya aksinya tersebut kepergok penjaga toko dan menggiringnya ke Mapolsek Kotabaru,” tulis caption unggahan tersebut yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/3).

https://www.instagram.com/reel/CpeH7B4pgdJ/?igshid=YmMyMTA2M2Y=