HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Hasto Atmojo Suryono menyampaikan bahwa pihaknya akan tetap maksimal dalam memberikan pelayanan perlindungan kepada Cristalino David Ozora.

Salah satu yang akan disiapkan oleh LPSK adalah bantuan rehabilitasi spikologi, selain bantuan medis untuk David yang sampai dengan saat ini masih terbaring di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan.

“Pemenuhan hak prosedural, bantuan medis dan rehabilitasi psikologis,” kata Hasto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/3).

Untuk bantuan rehabilitasi psikologi, ia mengatakan bahwa itu bisa diberikan saat David mulai sadar dan kondisi luka fisiknya mulai membaik.

“Untuk rehabilitasi psikologis baru bisa diberikan menunggu kondisi ananda D membaik,” ujarnya.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa Cristalino David Ozora sampai saat ini masih terkulai tak berdaya di atas kamar tidur di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Setia Budi. Ia terbaring sejak tanggal 20 Februari 2023 usai dihajar oleh Mario Dandy Satriyo di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Namun hari ini, David sudah terbebas dari kondisi komanya. Namun ia masih mengalami guncangan pasca memorinya mengingat bagaimana perlakuan sadis pacar mantan kekasihnya itu. Bahkan di dalam video yang dibagikan oleh Jonathan Latumahina, David tampak mengerang dengan kondisi mentalnya yang drop.

“Saat ini david sedang memasuki fase pemulihan emosional. Kesadarannya lambat laun meningkat, lebih sering membuka mata tapi belum aware dengan siapa dia kontak,” tulis Jonathan di akun Twitternya @seeksixsuck.