HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong meyakini bahwa skuadnya dapat memberikan penampilan terbaik saat menghadapi Uzbekistan.

Pertandingan Timnas U-20 Indonesia melawan tim tuan rumah Uzbekistan tersebut merupakan laga pamungkas di babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023.

Timnas U-20 Indonesia sendiri masih berpeluang lolos ke babak tahap berikutnya di Piala Asia U-20 2023, sebab skuad Garuda sebelumnya mampu mengemas kemenangan atas Suriah 1-0 tanpa balas.

Untuk pertandingan nanti, Shin Tae-yong sendiri mengakui bahwa Uzbekistan adalah lawan yang kuat, mengingat mereka mampu mengemas dua kemenangan secara beruntun di laga sebelumnya.

“Kondisi pemain tidak ada masalah meski sedikit lelah karena harus menempuh perjalanan ke Fergana dari Tashkent. Kami sudah adaptasi disini dengan baik,” ungkap Shin, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (7/3).

Lanjutnya, Shin Tae-yong optimis bahwa Timnas U-20 Indonesia bisa menunjukan yang terbaik pada laga nanti, karena sudah melakukan persiapan matang.

“Kami optimistis akan lakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik jadi kita akan menunjukkan yang terbaik. Mental para pemain semakin kuat dan kita akan mempersiapkan pertandingan besok 100 persen,” tambahnya.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong sendiri memiliki repor apik dalam pertemuannya melawan Uzbekistan, saat ia membawa Timnas Korsel U-23, dirinya mampu mengalahkan Uzbekistan kala itu dengan skor 2-1, kemudian Shin juga sempat ditahan imbang di Piala Dunia 2018 zona Asia saat menangani Korsel.

Untuk pertandingan Uzbekistan vs Timnas U-20 Indonesia itu sendiri akan digelar pada Selasa (7/3) pukul 21.00 WIB.