HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korban meninggal dunia Bencana longsor yang menimbun pemukaman warga di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepualauan Riau pada Senin (6/3) masih dalam proses evakuasi tim SAR gabungan.

Dari rilis yang diterima Holopis.com, Selasa (7/3), untuk sementara jumlah korban meninggal dunia masih 10 orang, 4 orang luka berat, 4 orang dalam kondisi kritis dan 42 orang dalam pencarian.

Namun, jumlah tersebut belum pasti, karena sampai saat ini masih dalam pendataan, dan seiring juga dengan proses evakuasi korban.

Ada pun unsur yang terlibat dalam proses evakuasi korban longsor Natuna yakni gabungan antara Kantor SAR Natuna (37 orang), Kodim 0138 Natuna (11 Orang), BPBD Kab Natuna (5 Orang), Polres Natuna (13 Orang), Komposit 1/Gardapati (25 Orang), Koramil Serasan (5 Orang), Polsek Serasan (10 Orang), Dishub Natuna (1 Orang), Media (2 Orang), Tagana Serasan, Aparat Kecamatan Serasan, Masyarakat Setempat.

Sebagai informasi, sebelumnya Kepala Bidang Kedaruratan, Pusdalops PB dan Logistik BPBD Prov Riau, Junainah menyampaikan bahwa penyebab longsor tersebut dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi ditambah kondisi tanah yang labil.

Ada pun proses pencarian dan pertolongan terkendala cuaca, jaringan telekomunikasi hingga sulitnya akses ke wilayah tersebut.