Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizJalanan Macet, Wamenkeu Kok Malah Senang?

Jalanan Macet, Wamenkeu Kok Malah Senang?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazar mengaku senang melihat jalanan di Indonesia yang kini kembali dipenuhi oleh kendaraan alias macet.

Menurutnya, kemacetan tersebut justru menunjukkan adanya pemulihan ekonomi Indonesia karena mobilitas masyarakat yang mulai meningkat, pasca dicabutnya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Saat (ekonomi) kembali pulih, kami sangat senang bisa merasakan kemacetan lagi. Kami benci macet, tapi di satu sisi kami bersyukur dengan adanya kemacetan,” kata Suahasil dalam keterangan pers yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/3).

Kala itu, saat Pemerintah terpaksa menerapkan kebijakan PPKM di masa Pandemi Covid-19, semua tempat pariwisata kosong, tempat perbelanjaan juga tidak kalah kosong. Hal itu bahkan terjadi tak hanya di Indonesia saja.

“Kami sangat sedih saat melihat tempat wisata sepi pengunjung di berbagai negara Asean,” tuturnya.

Kendati demikian, selain melakukan pemulihan ekonomi, diperlukan juga pertumbuhan ekonomi yang nantinya bisa menjaga kestabilan ekonomi.

“Dan hanya dengan pertumbuhan dan kestabilan (ekonomi), kita dapat melangkah maju,” paparnya.

Suahasil pun membeberkan sejumlah tujuan strategis atau strategic thrust yang nantinya akan dibawa Indonesia sebagai Ketua ASEAN. Tujuan itu diantaranya yakni recover-rebuilding, digital economy, dan sustainability.

Sebagai informasi, Indonesia kini memegang peran sebagai Ketua ASEAN, setelah menerima keketuaan Asean dari Kamboja ke Indonesia telah dilakukan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean ke-42 di Phnom penh pada November 2022 lalu.

Indonesia sendiri resmi memegang keketuaan Asean sejak 1 Januari 2023, dan akan akan memimpin negara-negara di Asia Tenggara dalam menjalankan tugas strategi hingga 31 Desember 2023 mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.

Dorong Transformasi Perpajakan, Sri Mulyani Teken MLI STTR

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bersama dengan pimpinan dari 42 negara atau yurisdiksi lain telah resmi menandatangani Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR).