Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Oknum TNI Ngamuk ke Warga di Semarang, Berakhir Damai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komandan Polisi Militer Kodam (POMDAM) IV/Diponegoro, Kolonel Cpm Rinoso Budi membenarkan bahwa ada prajurit TNI yang bersikap arogan kepada masyarakat di kawasan Semarang, Jawa Tengah.

Aksi pria berseragam TNI Angkatan Darat itu diketahui berlangsung pada hari Jumat (3/3) lalu. Tampak di dalam video yang tengah viral, oknum militer itu sampai mengeluarkan sangkur untuk mengintimidasi warga sipil.

“Infonya (kejadiannya) hari Jumat,” kata Kolonel Cpm Rinoso dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (5/3).

Lalu, Kolonel Cpm Rinoso mengatakan bahwa oknum TNI tersebut masih diperiksa oleh jajarannya untuk mengetahui kronologi hingga motif apa yang terjadi sebenarnya.

“Masih didalami,” ujarnya.

Lalu, ia pun berjanji akan terbuka kepada masyarakat terkait dengan kasus ini, sehingga tidak ada asumsi liar terhadap peristiwa tersebut.

“Nanti kami infokan kalau sudah lengkap datanya,” sambungnya.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa beredar luas seorang oknum TNI Angkatan Darat sedang ngamuk di Jl MH Thamrin, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah pada hari Jumat (3/3) pukul 06.45 WIB.

Terlihat, oknum prajurit TNI tersebut marah-marah ke pemilik mobil Toyota Sienta putih bernomor polisi H 1531 HS. Beberapa kali ia membentak sopir mobil, dan sempat kembali ke mobil untuk mengambil sangkur.

Kronologi Versi TNI

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto menerangkan, bahwa perselisihan itu terjadi pada Jumat (3/3/2023) lalu. Dimana oknum anggota TNI itu merupakan prajurit Kodim 0733/KS berinisial ES dan pengendara mobil Sienta itu berinisial NH (51).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru