HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh senang sekali bisa bersilaturrahmi dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Ia yakin, dengan suasana keakraban dan penuh kebatinan antara dirinya dan Prabowo, bisa membawa pengaruh positif bagi tensi sosial politik saat ini.

“Pemilu yang harus kita bisa dapatkan dalam situasi yang lebih damai, tenang. Dalam spirit partisipasi publik yang kuat bagi semua komponen dan elemen bangsa,” kata Surya Paloh dalam keterangan persnya yang dikutip Holopis.com, Minggu (5/3).

Dengan semangat menjaga kohesi yang baik antar sesama, Paloh sadar bahwa polarisasi yang tercipta akibat sentimen politik praktis masa lalu harus lekas disudahi.

“Belajar dari pengalaman masa lalu, banyak kesedihan dan kepahitan yang kita petik. Kami bertekad menjadi garda terdepan menjaga suasana pemilu yang lebih stabil,” ujarnya.

Ia juga ingin semangat yang dibangun mulai dari pertemuan tersebut bisa diejawantahkan oleh seluruh komponen bangsa Indonesia di seluruh Indonesia.

“Kalau ini diperankan sungguh-sungguh dilaksanakan, teraplikasikan di lapangan, inilah merupakan sumbangan kontribusi yang berarti yang bisa dilakukan oleh Nasdem, Gerindra dan partai-partai lainnya,” tandasnya.

Ia pun berdoa agar baik NasDem maupun Gerindra dihindarkan dari upaya caci maki, fitnah, hasut dan sebagainya.

“Mudah-mudahan kami terjauhkan dari semangat saling menyalahkan, apalagi memfitnah, mengadu domba satu sama lain. Kita ingin damai dalam kondisi, dalam keadaan apa pun, dalam upaya membangun Indonesia yang lebih baik,” sambungnya.

Ia pun senang bisa diajak keliling kediaman Prabowo Subianto hari ini. Ia merasa takjub dengan tata kediaman sahabat lamanya itu.

Bahkan Paloh merasa tersanjung, drumband Gerindra menyambut kedatangan rombongannya dengan mars Partai Gerindra.

“Mas Bowo menyiapkan semuanya dengan detail,” ucapnya.

Untuk semua jamuan dan sambutan yang luar biasa dari tuan rumah dan Partai Gerindra, Surya Paloh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prabowo Subianto.

“Terima kasih Mas Bowo,” pungkasnya.