Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pemerintah Telah Impor Puluhan Ribu Liquid Dan Konsentrator Oksigen

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Puluhan ribu tabung oksigen beserta konsentrator diakui Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah diimpor ke Indonesia.

Luhut mengklaim bahwa kegiatan impor tersebut telah disetujui Presiden Jokowi untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 khususnya ketika persoalan keterbatasan oksigen.

“Presiden juga sudah setuju kita import oksigen konsentrator sehingga mengurangi penggunaan liquid oksgien. Total sebanyak 50 ribu tabung, ” kata Luhut dalam keterangan pers, Senin (12/7).

Di Indonesia, lanjut Luhut, sudah ada setidaknya 10 ribu tabung. Untuk penggunaannya, Luhut mengklaim bahwa itu akan dipinjampakaikan ke rumah rumah yang masyarakatnya membutuhkan.

“Itu akan kita bagikan untuk digunakan di kasus yang ringan. Dan kita pinjamkan ke rumah dan jika sudah selesai bisa diambil. Itu kapasitasnya 5 liter jadi bisa digunakan selama 5 hari. Dan saya kira itu setelah selesai covid bisa dibagikan ke RS, ” jelasnya.

Sementara itu, untuk jenis oksigen lainnya, Luhut juga mengatakan pemerintah telah melakukan import juga. Oksigen yang diimpor dalam jumlah besar itu berupa bentuk Liquid oksigen.

“Proses import 40 ribu ton oksigen liquid untuk berjaga jaga meskipun kita tidak butuh sebanyak itu. Tapi melihat tren dunia, kita lebih bagus berjaga jaga” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru