Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Erick Thohir Sebut Gak akan Ada Exco PSSI Jabat Koordinator Komite Wasit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinannya nanti, tidak akan ada Anggota Exco PSSI yang akan menjabat sebagai koordinator Komite Wasit.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Erick Thohir saat menggelar pertemuan dengan beberapa tokoh Bonek (Supporter Persebaya) di Surabaya, Jumat (3/3), dimana dalam pertemuannya itu mendiskusikan banyak hal, salah satunya mengenai kepemimpinan wasit.

“Karena itu bagian penting dari transformasi sepakbola yang kita janjikan selama ini,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (4/3).

Kemudian, Erick bersama dengan Exco PSSI akan melakukan proses pendataan wasit-wasit yang akan memimpin kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Hal tersebut dinilai penting dilakukan, karena PSSI ingin memberikan kesempatan seadil-adilnya kepada wasit yang akan memimpin laga.

Selain itu, PSSI juga akan menyediakan asuransi agar wasit bisa bekerja dengan tenang. Kemudian, ia juga akan mempertegas soal rule of the game dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dalam hal ini, Erick mengakui bahwa ia telah berbicara dengan FIFA soal niat tulus dari PSSI untuk sepakbola yang lebih baik ke depannya.

“‘FIFA akan berikan kami alat untuk mendeteksi mereka yang terindikasi main-main dalam pertandingan. Ada alatnya. Saya akan tahu siapa saja melalui alat itu,” ujarnya

”Jadi kalau ditanya optimistis, saya optimistis. Karena pemerintah, FIFA, dan suporter ada di belakang saya,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru