Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KPAI Soroti Keamanan Perjalanan Siswa NTT Masuk Jam 5 Pagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyoroti keamanan perjalanan para siswa SMA/SMK di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang diwajibkan masuk sekolah pukul 05.30 Wita.

“Nah jika masuk pukul 5 paling tidak ditarik 1 jam sebelumnya untuk siap-siap dan juga perjalanan, maka sangat mungkin anak berangkat sekolah jam 4 pagi bagaimana dengan keamanan anak jika berangkat sekolah?” Kata Komisioner KPAI, Diyah Puspitarini dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (4/3).

Disamping itu, Diyah juga menyoroti waktu istirahat para siswa. Menurutnya, waktu kebijakan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah provinsi NTT (Pemprov NTT) akan menyita waktu istirahat para siswa.

“Bagaimana dengan istirahat anak? Kira-kira terpenuhi atau tidak,” katanya.

Menurut Diyah, salah satu hak anak yang harus dipenuhi adalah hak hidup dan tumbuh kembang anak. Tumbuh kembang anak ini, tambah Diyah, bisa juga selain faktor gizi, juga istirahat yang cukup pada anak.

“Upayakan kebijakan yang berkaitan dengan anak memperhatikan hak dasar anak yakni kepentingan yang terbaik bagi anak,” terang Diyah.

Meski begitu, Diyah tak mau berprasangka buruk terkait kebijakan yang banyak menuai kontra dari sejumlah kalangan ini.

“Kita lihat dulu latar belakang Pemprov NTT tentang kebijakan ini dan apakah sudah ada riset sebelumnya. Jadi harus dilihat secara utuh,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru