Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kopassus Pasukan Pemukul Perubah Perimbangan Strategis

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Masyarakat tentu sudah tak asing lagi ketika melihat sosok yang menggunakan baret merah, pisau komando, dan loreng darah mengalir dengan motto “Lebih Baik Pulang Nama Daripada Gagal di Medan Laga”.

Pasukan dengan ciri khas tersebut merupakan Komando Pasukan Khusus atau lebih dikenal dengan nama KOPASSUS. Terbentuk di 16 April 1952, Kopassus merupakan pasukan elit TNI AD yang dibutuhkan sebagai satuan pemukul dengan kemampuan dan fleksilibilitas tinggi yang bertujuan untuk mengubah perimbangan strategis.

Satuan khusus yang bercirikan daya gerak, daya tempur, dan daya tembak yang tinggi ini mampu beroperasi tanpa tergantung dengan waktu, tempat, cuaca atau kondisi medan di tiga matra yaitu darat, laut, dan udara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru