Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

STY : Gap Kualitas Pemain Timnas U-20 Indonesia Perlu Ditekan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menilai bahwa terdapat gap (jarak) mengenai kualitas pemain di tubuh skuad Garuda, dan masalah tersebut perlu diperbaiki untuk laga selanjutnya.

Hal itu disampaikan langsung oleh STY pasca kekalahan Timnas U-20 Indonesia 0-2 atas Irak di laga perdana babak penyisihan grup Piala Asia U-20 2023, Rabu (1/3).

Diketahui, dalam pertandingannya di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Timnas Indonesia tak bisa berbicara banyak meski memiliki keunggulan jumlah pemain, terutama pada babak kedua.

Mengingat, salah satu pemain Irak harus diganjar kartu merah menjelang babak pertama berakhir, dan kala itu Timnas U-20 Indonesia dalam keadaan tertinggal 1-0.

Untuk mengejar ketertinggalan itu, STY lantas melakukan lima pergantian pemain, empat diantaranya dilakukan di babak kedua.

Alih-alih menyamakan kedudukan skor, atau bahkan membalikan keadaan karena unggul jumlah pemain, Timnas U-20 Indonesia malah kebobolan tuk kedua kalinya.

Masalah tersebut kemudian disinggung oleh STY, dan gap kualitas antara pemain starting eleven dengan pemain pengganti pun jadi salah satu hal yang harus diperbaiki.

“Ada jurang antara starting eleven dan pemain pengganti, karena memperlihatkan performa yang berbeda. Hal itu juga yang perlu kami perbaiki untuk laga selanjutnya,” ungkapnya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (2/3).

Sebagai informasi, untuk laga selanjutnya, Timnas U-20 Indonesia akan berhadapan dengan Suriah pada Sabtu (4/3) nanti.

Hasil kemenangan kontra Suriah pun jadi harga mati untuk membangkitkan asa lolos dari fase grup Piala Asia U-20 2023.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru