HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ayah David, Jonathan Latumahina mengabarkan bahwa kondisi putranya saat ini dalam progres yang baik menuju sadar. Sebab, hingga kini kondisi David masih koma di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan.

“David hari ini sudah semakin baik kondisinya. Memang belum sadar, tapi respons gerak, pendengaran dan penglihatannya sudah mengalami kemajuan yang luar biasa,” kata Jonathan seperti dikutip Holopis.com, Rabu (1/3).

Ia menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang memberikan dukungan moril kepada David berupa doa-doa yang dipanjatkan. Karena berkat kekuatan doa itu, kondisi David semakin menunjukkan hal positif.

“Itu karena doa-doa dari temen semua, karena memang kemajuan ini di luar perkiraan,” ujarnya.

Kemudian, terkait dengan persoalan penganiayaan itu, Jonathan menyampaikan bahwa David sempat mengalami kejang-kejang akibat benturan yang dihantamkan Mario dan Shane. Ia mengaku sangat terpukul melihat kondisi anaknya yang merasakan kesakitan yang luar biasa itu.

“Perlu diketahui bahwa sejak kejadian 20 Februari, David koma dengan respons yang sangat memprihatinkan. Kejang selama 2×24 jam di (RS) Medika, kemudian dirujuk ke (RS) Mayapada,” tandasnya.

Jonathan menyatakan tak akan pernah bisa melupakan situasi buruk itu sampai kapan pun. Bahkan ia memastikan semua orang yang terlibat akan mendapatkan ganjaran setimpal.

“Saya tidak akan pernah lupa erangan dia, kejang-kejang tubuh kurusnya. Akan ada yang membayar untuk siksaan itu,” tegasnya.