HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menilai bahwa perhelatan Piala Dunia U-20 2023, yang akan digelar di Indonesia pada 25 Mei sampai 11 Juni mendatang sekaligus menjadi momentum kebangkitan sepakbola nasional.

“Pelaksanaan kejuaraan Piala Dunia U-20 ini bertepatan dengan terbentuknya kepengurusan baru PSSI, sehingga tepat jika dijadikan momen kebangkitan,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (1/3).

“Termasuk juga kebangkitan prestasi Timnas, yang kita semua harapkan bisa lolos ke tahap 16 besar,” sambungnya.

Lanjutnya, Erick Thohir menambahkan bahwa ada pun peluang melewati babak penyisihan grup sejatinya terbuka untuk Timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 nanti.

“Piala Dunia U-20 ini tak sekadar pertandingan sepakbola untuk dunia dan Indonesia. Ini event terbesar kedua yang dimiliki FIFA dan mampu melahirkan bintang sepakbola masa depan,” ucapnya.

“Banyak negara yang ingin tampil, namun tidak bisa. Ini pemerataan yang nyata sehingga ada negara yang bukan supremasi sepakbola, tapi bisa ikut. Ini kesempatan besar yang harus kita manfaatkan,” tambahnya.

Maka dari itu, Erick kemudian mengharapkan dukungan maksimal dari media, penonton hingga masyarakat terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

Diketahui, saat ini Timnas U-20 Indonesia tengah berpentas di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan. Perhelatan tersebut sejatinya jadi ajang pemanasan sekaligus pembuktian untuk skuad Garuda, bahwa sudah sampai mana kekuatan mereka menjelang perhelatan sepakbola terbesar dunia tersebut.