HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tiga orang pelajar di Makassar harus meregang nyawa, setelah tenggak minuman keras (miras) dengan kadar alkohol 96 persen yang dicampur dengan minuman bersoda, pada Selasa (21/2) malam.

Ketiga pelajar yag tewas yakni AA (15), MRP (17) dan RF (16), ketiganya sempat mendapatkan penanganan medis namun tidak tergolong. Sementara itu, tiga pelajar lainnya menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Tapi pihak keluarga mengungkapkan, para pelajar tersebut justru mendapat ancaman dan dipaksa untuk meminum miras yang sudah dioplos oleh rekannya. Hal tersebut diketahui dari video yang beredar, memperlihatkan kondisi jenazah anaknya yang terdapat luka-luka lebam.

Pihak Kepolisian saat ini, sedang melalukan penyelidikan terkait dengan video tersebut. Beberapa saksi dan terduga pelaku, juga sedang diminta keterangan.

“Iya benar, perkaranya lagi ditangani. Kita belum memeriksa, karena kondisi saksi atau korban dan diduga (pelaku) dalam keadaan masih sakit. Tapi kita akan kumpulkan bukti dan saksi,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan Hutagaol dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Rabu (1/3).

Sebelumnya, sebuah video beredar di media sosial terkait yang merekam pengancaman serta penganiayaan pelajar di sebuah kamar kos.

Video tersebut memperlihatkan, seorang remaja laki – laki mendapatkan pukulan dari rekannya hingga menangis. Diduga pelaku, juga melakukan penamparan kepada remaja lainnya.