Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizPria Ini Buka Disparitas Tunjangan Dokter vs Petinggi Ditjen Pajak

Pria Ini Buka Disparitas Tunjangan Dokter vs Petinggi Ditjen Pajak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Founder Junior Doctors Network (JDN) Indonesia, dr Andi Khomeini Takdir Haruni membagikan seperti apa disparitas tunjangan dokter dengan pejabat di Direktorat Jenderal Pajak.

Dari angka yang ia publikasikan, terlihat disparitasnya terlalu jauh. Bahkan untuk dokter dengan kelas tertinggi saja tidak sebesar pejabat bawah di kantor pajak itu.

“Tunjangan 1 orang pejabat eselon I, sama dengan tunjangan untuk 23 orang dokter pendidik klinis,” kata Andi Khomeini dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (28/2).

Maka, ia pun menyarankan kepada semua orang tua agar memikirkan ulang saja jika ingin menyekolahkan anaknya ke Fakultas Kedokteran.

“Orang tua yang mau masukkan anaknya ke Fakultas Kedokteran mungkin sebaiknya pikir-pikir lagi. Kecuali memang niatannya sedekah melalui pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Data Andi tersebut diambil berdasarkan data Peraturan Presiden Nomor 37 tahun 2015 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.

Ia memberikan penegasan bahwa pembukaan data ini bukan karena dirinya ingin agar tunjangan pejabat di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) diturunkan nilainya.

“Ini gue tweet bukan biar orang-orang pajak gaji atau tunjangannya turun. Gue mikirnya gimana caranya biar dokter, nakes dan guru gaji atau tunjangannya naik,” tegasnya.

Hal ini ditekankan Andi karena tanggung jawab pekerjaan sebagai dokter atau bahkan guru bukan suatu hal yang dianggap remeh temeh.

“Karena dokter, nakes dan guru kerjanya nggak bisa banget bercanda. Ekspektasi kinerja dari dua sektor itu dibutuhkan banget untuk majunya,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. 

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.